Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel Sulsel menggelar aksi sosial donor darah di Aula Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Jumat (29/5/2020)

Stok Darah PMI Menipis, Polda Sulsel Gelar Donor Darah

Jumat, 29 Mei 2020 | 20:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel Sulsel menggelar aksi sosial donor darah di Aula Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Jumat (29/5/2020).

Salah satu dari ratusan personel Polda yang ikut menyumbangkan darah adalah Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Paggara. Sebanyak 113 kantong darah berhasil terkumpul.

pt-vale-indonesia

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan, donor darah ini adalah bentuk komitmen kepolisian sesuai perintah Kapolri untuk membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah.

“Jadi ini adalah bentuk komitmen kami. Kapan saja PMI kekurangan stok darah kami siap membantu,” ujar Jenderal Bintang Dua Kelahiran Kota Parepare ini.

Sementara Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical menyampaikan terima kasih kepada Polda Sulsel yang telah membantu PMI Makassar di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, PMI Makassar sedang mengalami krisis stok darah. Oleh karna itu, dengan adanya bantuan darah dari Polda Sulsel ini kami sangat terbantu untuk mengisi kekosongan stok darah di PMI,” ujarnya.

Sebelumnya di tempat terpisah, Deng Ical mengungkapkan jumlah stok darah yang tersedia di PMI Makassar hanya sekitar 500 kantong darah.

Jumlah itu hanya cukup untuk dua sampai tiga hari kedepan.

Olehnya ia berharap dukungan semua pihak untuk berdonor darah demi kemanusian.

“Banyak sekali saudara-saudara kita yang dapat musibah dan terbaring di rumah sakit saat ini butuh darah, mohon bantuan semua pihak untuk berdonor,” ujarnya.(*)


BACA JUGA