Kepala Desa (Kades) Barombong Mahfud H. Bennu melakukan penyerahan secara simbolis BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19, di Kantor Desa Barombong
#

Kades Barombong Serahkan BLT Tahap Kedua

Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Desa Barombong kembali diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Barombong Mahfud H. Bennu.

Penyerahan bantuan tersebut sama dengan tahap pertama, yaitu dengan mengundang masyarakat untuk menerima langsung BLT di kantor desa. Sebanyak 20 orang masyarakat menerima bantuan sosial tersebut.

pt-vale-indonesia

Penyerahan BLT secara simbolis ini disaksikan oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Camat Gantarang Andi Uke Permatasari serta perangkat desa, tokoh masyarakat, dan Badan Permusyawaratan Desa Barombong.

Kades Barombong berharap bantuan tersebut bisa digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pemenuhan bahan pokok selama masa pandemi ini.

“Saya berharap masyarakat bisa pergunakan dana tersebut untuk kepentingan pembelian bahan pokok,” kata Mahfud dalam sambutannya.

Lanjut Mahfud, kita perlu syukuri ini karena pemerintah betul memperhatikan masyarakat di masa pandemik ini.

“Ini perlu kita apresiasi, selama kita diserang oleh wabah Covid dan kita dianjurkan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa menganggarkan BLT lewat dana desa di setiap desa yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara Wabup Tomy dalam sambutannya menyebut bahwa memang Pemerintah memprioritaskan kepentingan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi ini.

Tomy juga menyampaikan bahwa di masa pandemi ini masyarakat perlu memperlihatkan empatinya terhadap sesama.

Untuk diketahui, di Desa Barombong ini sebanyak 115 kepala keluarga menerima BLT. Dan disela pembagian BLT Pemdes juga memberikan insentif kepada Bidan Desa Barombong.(*)