PMI Makassar menyalurkan bantuan sembako ke warga yang terkena dampak virus Corona

PMI Makassar Salurkan Bantuan Sembako dari Alumni Akpol Angkatan 89

Sabtu, 30 Mei 2020 | 19:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan sembako ke warga yang terkena dampak virus Corona.

Termasuk keluarga besar alumni Akpol angkatan 89 Batalyon Dharana Lastarya (DL), yang memberikan kepercayaan kepada PMI Makassar berupa sembako sebanyak 350 kantong yang berisikan bahan pokok berupa gula, beras, minyak, indomie dan biskuit.

Tak perlu berganti hari, Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, langsung bergerak cepat membagikan sembako tersebut ke setiap PMI Kecamatan untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak dari pandemi virus Corona. 

Selain PMI Kecamatan, pria yang akrab disapa Deng Ical ini juga turut membagikan ke beberapa komunitas tukang becak, security, sopir pete pete dan profesi lainnya agar turut merasakan uluran tangan alumni Akpol 89.



Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi mengatakan bantuan sembako yang kita salurkan sebanyak 350 kantong, untuk meneruskan amanah dari alumni akpol angkatan 89 Dharana Lastarya.

“Jadi bantuan sembako ini kita sasar untuk masyarakat yang tidak pernah tersentuh sama sekali, dan yang betul betul membutuhkannya,” ujar Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar ini, Sabtu (30/5/2020).

Dg Jarre, yang sehari hari bekerja sebagai tukang becak, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantun sembako ini.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kurang sekali penumpang, sehingga dengan adanya bantuan seperti ini kami terbantu sekali,” ujarnya.(*)