RS Ibnu Sina UMI menggelar acara Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun RS Ibnu Sina UMI yang ke-16, via online lewat teleconference Zoom, Jumat (29/5/2020)

Rangkaikan Ulang Tahun ke-16, RS Ibnu Sina UMI Helat Halal Bihalal

Minggu, 31 Mei 2020 | 14:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Yayasan Badan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar acara Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan peringatan hari ulang tahun RS Ibnu Sina UMI yang ke-16.

Acara yang berlangsung via online lewat teleconference Zoom, Jumat (29/5/2020), diisi dengan pertunjukan beberapa video mulai dari ucapan dari seluruh pejabat hingga staf dan security, serta video perkembangan pembangunan RS Ibnu Sina YW UMI.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi, Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof Dr H Mansyur Ramli, dan Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noerjaya, SE. MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RS Ibnu Sina YW UMI Dr dr Sultan Buraena, memaparkan terkait peningkatan yang dialami oleh Rumah Sakit Ibnu Sina YW UMI dalam beberapa waktu terakhir mulai dari pelayanan kesehatan dan penunjang kesehatan.



Meski diakuinya, selama masa Covid-19, ada beberapa program yang tidak berjalan. Ini, kata Sultan Buraena, tidak hanya dialami oleh RS Ibnu Sina, tapi semua rumah sakit.

“Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan, termasuk pola kesehatan,” ungkap Sultan Buraena.

“Ada beberapa program yang belum dilaksanakan karena situasi saat ini dengan pandemi Corona. Di samping tantangan ini kami juga memiliki program yang dicapai juga, diantaranya dicanangkan swab pcr dengan hasil yang lebih cepat hanya 1 sampai 3 jam. Jika tidak sempat ke rumah sakit akan ada ada petugas yang akan datang ke rumah memberikan pelayanan. Kita juga telah membuat E jurnal RS Ibnu Sina yang selalu update imformasi kesehatan berbasis riset,” sambung Sultan Buraena.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding dalam sambutannya, mengungkapkan, agar semua yang dicanangkan RS Ibnu Sina harus terkoordinasi dengan Fakultas terkait di UMI, bahkan seluruh lembaga di UMI.

“Ke depan kita tidak bisa jalan sendiri, karena ke depan kita bisa maju dengan kekuatan jamaah, bersinergi, nah ini yang kita kembangkan agar Ibnu Sina makin lebih maju. Karena memang harus kita koordinasikan dengan fakultas yang sinkron,” paparnya.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini menambakan bahwa UMI mengusung 3 semangat utama, yaitu Pendidikan dan Dakwah, Kesehatan dan Dakwah, serta Usaha dan Dakwah,” tuturnya.

Acara yang dihadiri sederet Direktur Rumah Sakit di Kota Makassar dan pejabat Fakultas Kedokteran di beberapa perguruan tinggi ini mendaulat Ketua Pembina Yayasan UMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramli sebagai pembawa hikmah halal bihalal.(*)


BACA JUGA