RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba
#

38 Orang Petugas RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Dikarantina

Senin, 01 Juni 2020 | 22:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Petugas di Rumah Sakit H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba yang dikarantina sebanyak 38 orang. Karantina tersebut dilakukan di Hotel Agri Bulukumba, Senin (1/6/2020).

Diketahui mereka dikarantina lantaran sudah melakukan kontak langsung (merawat) pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Saat dimintai keterangan, Humas RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah, membenarkan informasi terkait perawatnya yang dikarantina.

“Benar perawatan Flamboyan dikosongkan. Sebanyak 36 orang perawat dan 2 orang cleaning service dikarantina di Hotel Agri dan ada juga karantina mandiri,” jelasnya, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Senin (1/6/2020).



Lanjut Gumala, sementara pasien lainnya yang ada di ruang flamboyan dievakuasi ke ruangan lainnya demi mengantisipasi terjadinya penyebaran dari Covid-19 tersebut.

“Besok insya Allah seluruh ruangan flamboyan dilakukan sterilisasi ruangan baru diisi kembali. Selanjutnya kami akan menggunakan petugas yang ditarik dari beberapa ruangan perawatan lainnya untuk bertugas di ruang flamboyan,” jelas Gumala Rubiah.

Untuk diketahui, hari ini, Senin (1/6/2020), sudah 19 orang yang sementara menjalani karantina di Hotel Agri Bulukumba, selebihnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah.(*)