Kadishub Kota Makassar, Mario Said saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Senin (1/6/2020)

Makassar Belum New Normal, Pengusaha Angkot Diimbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Senin, 01 Juni 2020 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hingga kini belum masuk kriteria untuk penerapan New Normal. Meski begitu, masyarakat tetap diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Tak terkecuali di dalam Angkutan Umum. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, bahwa angkutan dalam kota harus menerapkan protokol kesehatan. 

pt-vale-indonesia

“Cuma mengimbau dan koordinasi dengan pihak Organda,” katanya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Senin (1/6/2020).

Begitu pun mengimbau pemilik angkutan umum dan driver untuk disiplin menerapkan aturan ketat Covid-19. Misalnya memakai masker dan menjaga jarak dalam kendaraan.

Ia melihat, jumlah penumpang angkutan umun mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Kurangnya penumpang membuat physical distancing atau jaga jarak tetap berjalan.

“Jumlah penumpangnya kadang 3-4 orang ji,” kata dia.

Bahkan, Mario menilai, penurunan jumlah penumpang angkutan umum seperti pete-pete juga berlaku dalam keadaan normal. Ini dikarenakan kendaraan online yang sudah marak di Makassar.

“Peminatnya memang sudah agak berkurang, selama ada kendaraan online,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA