Kadishub Kota Makassar, Mario Said saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Senin (1/6/2020)

Makassar Belum New Normal, Pengusaha Angkot Diimbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Senin, 01 Juni 2020 | 20:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hingga kini belum masuk kriteria untuk penerapan New Normal. Meski begitu, masyarakat tetap diimbau untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Tak terkecuali di dalam Angkutan Umum. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, bahwa angkutan dalam kota harus menerapkan protokol kesehatan. 

“Cuma mengimbau dan koordinasi dengan pihak Organda,” katanya saat ditemui di Rujab Wali Kota Makassar, Senin (1/6/2020).

Begitu pun mengimbau pemilik angkutan umum dan driver untuk disiplin menerapkan aturan ketat Covid-19. Misalnya memakai masker dan menjaga jarak dalam kendaraan.



Ia melihat, jumlah penumpang angkutan umun mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. Kurangnya penumpang membuat physical distancing atau jaga jarak tetap berjalan.

“Jumlah penumpangnya kadang 3-4 orang ji,” kata dia.

Bahkan, Mario menilai, penurunan jumlah penumpang angkutan umum seperti pete-pete juga berlaku dalam keadaan normal. Ini dikarenakan kendaraan online yang sudah marak di Makassar.

“Peminatnya memang sudah agak berkurang, selama ada kendaraan online,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA