Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Kota Makassar saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa (02/06/2020).

46 Anak di Makassar Ditemukan Positif Corona

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 46 anak di Kota Makassar dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo.

Data tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, per 21 Mei. Saat ini, kata dia, terdapat 7 anak yang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS). Sisanya menjalani karantina secara mandiri.

“Data dari Dinkes per 21 Mei, anak itu ada total 46 positif. Kemudian jumlah positif yang dirawat ada 7 orang,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Selasa (02/06/2020).

Dari 46 anak yang positif, tidak ada dari mereka yang meninggal. Sementara itu, kata Tenri, rupanya dari 7 pasien yang dirawat rupanya ada 2 yang sembuh.



“Tidak ada yang meninggal, sembuh dua orang,” lanjutnya.

Untuk anak yang menjalani perawatan di RS, Kepala Dinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengaku jika pihak RS yang lebih tahu soal ini. Namun yang jelas, kata dia, penanganannya menggunakan protap khusus berdasarkan usia pasien.

“Ada protapnya di RS, semua penanganan medis itu ada protapnya, untuk umur segini itu ada protapnya, dokter ahli yang lebih tahu,” katanya saat ditemui di tempat yang sama, Selasa (02/06/2020). (*)