Pengunjung TSM Makassar saat hendak masuk ke area mal, Senin (1/6/2020)

Belum Ada Izin Buka, TSM dan Mal Panakkukang Makassar Tetap Beroperasi

Selasa, 02 Juni 2020 | 10:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menegaskan, bahwa mal tidak akan beroperasi. Sebab, pihaknya mengikuti sesuai aturan Pemerintah Pusat.

“Nggak, nggak (mal), tadi sudah dipertegas. Tidak ada kebijakan daerah kebijakan pusat kita satu komando,” tegas saat ditemui di Posko Covid-19 Sulsel, Kamis (28/5/2020).

Begitu pula yang diputuskan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, saat ini, pemerintah kota masih menunggu keputusan pusat mengenai status kenormalan baru atau New Normal.



“Kalau ada yang buka itu berarti tidak taat, tidak patuh,” kata Ismail saat dihubungi, Senin (1/6/2020).

Meski begitu, dari pantauan Gosulsel.com, Senin (1/6/2020), kedua mal yakni Trans Studio Mal (TSM) dan Mal Panakkukang tetap beroperasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengunjung yang datang pun tak sedikit jumlahnya.

Dikonfirmasi, Public Relation TSM Makassar, Rizky Maulidiana Haris mengaku, belum ada informasi lanjutan dari pimpinan manajemen mengenai status operasi mal. Hingga kini, ia pun masih menunggu kabar tersebut.

“Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi dan arahan dari manajemen. Secepatnya akan saya kabari ya,” ujarnya saat dihubungi, Senin (1/6/2020).(*)