Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI, Rayudaswati Budi S.Sos MSi, meninggal dunia

Dosen Ilmu Komunikasi UMI Berpulang, Rektor UMI: Kita Kehilangan Dosen Loyal

Selasa, 02 Juni 2020 | 15:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) berkabung. Salah seorang tenaga pengajar di Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI berpulang. Almarhumah bernama Rayudaswati Budi S.Sos MSi.

Ayu, sapaan akrabnya, meninggal dunia di RS Wahidin, Senin (1/6/2020). Ia diketahui menderita penyakit kanker. Akibat penyakitnya ini, Ayu terpaksa beberapa kali meninggalkan jadwal mengajar dan tatap muka bersama mahasiswa baik manual ataupun virtual.

pt-vale-indonesia

Sejak mendengar kabar duka tersebut, Rektor UMI Prof Dr H Basri Modsing SE MSi mengaku, pihaknya telah kehilangan salah satu dosen muda yang loyal dan patuh terhadap almamater UMI selama menjadi tenaga pengajar.

“Kita sangat kehilangan pastinya. Almarhumah adalah dosen yang loyal terhadap UMI. Ia juga adalah salah satu dosen terbaik di Fakultas Sastra,” ungkap Prof Basri Modding.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini menyebut, apa saja hal baik yang telah dilakukan dan ditorehkan oleh almarhumah, khususnya untuk kampus UMI, akan bernilai ibadah.

“Semoga dosanya diampuni dan ditempatkan ke sisi Allah SWT. Untuk keluarga, semoga dikuatkan menghadapi ujian ini,” tutur Prof Basri.

Semenjak menjadi dosen di Fakultas Sastra UMI, Ayu juga pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi.(*)