Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan

Sejumlah Wilayah Sulsel Kembali Diprediksi Berawan Hari Ini

Jumat, 05 Juni 2020 | 09:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Jumat (05/06/2020). Sejumlah daerah diprediksi memiliki cuaca berawan.

Di pagi hari, hanya di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, dan Malili berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Daerah lainnya, diprediksi memiliki cuaca cerah berawan.

Sementara pada siang hingga sore hari, cuaca cerah berawan akan terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Adapun di wilayah Masamba, Watampone, Bantaeng, dan Malili diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan. Hujan sedang bisa terjadi di Sinjai dan Bulukumba.

Begitu pula pada malam hari nanti. Wilayah Takalar, Sidrap, Rantepao, Pinrang, Palopo, Belopa, Malili, dan Makale diprediksi diguyur hujan ringan. Sementara, Masamba dan Enrekang berpotensi turun hujan intensitas sedang.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, wilayah Sidrap, Pinrang, Parepare, Pangkep, Malili, dan Barru.

Suhu udara : 21 hingga 33°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan. (*)


BACA JUGA