Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, juga terlihat memantau titik banjir di Kecamatan Suli pagi tadi, Sabtu (6/6/2020)
#

Ratusan Rumah Terendam, Bupati dan Wabup Turun Langsung Pantau Banjir di Luwu

Sabtu, 06 Juni 2020 | 22:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Banjir merendam setidaknya empat kecamatan di Luwu, Sabtu (6/6/2020).

Beberapa hari ini Kabupaten Luwu diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi, mengakibatkan air sungai meluap dan menyebabkan banjir di pemukiman warga sekitar aliran sungai di Kecamatan Suli, Suli Barat, Larompong dan Larompong Selatan.

Tak hanya itu, air sungai juga meluap menutupi badan jalan pada beberapa titik di Jalan Poros Trans Sulawesi di Kabupaten Luwu sehingga mengakibatkan kemacetan panjang pada pagi hari tadi.

Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dibantu TNI dan Polri langsung menerjunkan personilnya untuk membantu evakuasi pada titik-titik banjir.



Bupati Luwu Basmin Mattayang nampak turun langsung ke lokasi banjir di Kecamatan Larompong. Sedangkan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, juga terlihat memantau titik banjir di Kecamatan Suli pagi tadi.

Menurut Basmin Mattayang kepada media, malam ini banjir sudah surut, dirinya telah menginstruksikan kepada BPBD untuk mengupayakan pemberian bantuan kepada warga secepatnya.

“Alhamdulillah, banjir di empat kecamatan sudah mulai surut dari sore hingga malam ini, kami juga sudah menginstruksikan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir kali ini,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun Gosulsel.com, ratusan rumah warga terendam banjir.(*)


BACA JUGA