Wakil Ketua 1 DPRD Gowa Saat dampingi Ketua PMI Gowa meninjau penyemprotan langsung rumah ibadah

Wakil Ketua DPRD Gowa Harap Penyemprotan Massal Bisa Tekan Kasus Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 | 19:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Palang merah Indonesia (PMI) bakal melakukan penyemprotan massal di rumah ibadah yang tersebar di Kabupaten Gowa.

Rencananya jumlah rumah ibadah yang akan disemprotkan disinfektan sebanyak 1.351 terdiri dari masjid dan gereja. Jadwalnya akan dilaksanakan selama dua hari ke depan.

Ketua PMI Kabupaten Gowa H. Abd Rauf Malaganni mengatakan, penyemprotan massal yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti instruksi PMI Sulsel agar seluruh kabupaten/kota melakukan penyemprotan disinfektan. Mulai dari rumah-rumah ibadah hingga kantor pemerintah agar aktivitas new normal atau normal baru dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wakil Ketua 1 DPRD Gowa Andi Tenri Indah berharap bahwa kegiatan ini dapat menekan angka pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa setelah diterapkannya kehidupan new normal nantinya.



“Meski angka penambahan di Gowa kini tidak terlalu besar, namun dengan kegiatan ini kita berharap angka penambahan dapat menurun atau bahkan tidak ada kasus baru lagi,” jelasnya saat mengikuti penyemprotan massal di Masjid Syekh Yusuf Gowa, Sabtu (6/6/2020).

Kebijakan ini kata dia, tak lain sebagai bentuk perhatian dan langkah serius pemerintah agar masyarakat dapat beraktivitas kembali namun dengan tatanan yang baru sesuai dengan kondisi saat ini.

“Tentu dengan kerja sama semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat ” lanjutnya.

Tercatat hingga saat ini, jumlah data terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa yaitu positif sebanyak 174 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 505 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 251 orang.(*)


BACA JUGA