Perwakilan KCP Bank Muamalat serahkan paket bantuan ke Sekertaris Daerah Gowa Muchlis di Ruang Kerja Sekda Gowa, Senin (8/6/2020)

Bank Muamalat KCP Gowa Sumbang 25 Paket Sembako ke Pemerintah Gowa

Senin, 08 Juni 2020 | 18:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Muamalat Kabupaten Gowa, menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Senin (8/6/2020).

Bantuan diserahkan oleh perwakilan KCP Bank Muamalat Kabupaten Gowa, Idin kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H. Muchlis di Ruang Kerja Sekda Gowa.

pt-vale-indonesia

Idin mengatakan bantuan paket sembako sebanyak 25 paket ini merupakan program Bank Muamalat yang meliputi lingkup Sulawesi, Maluku dan Papua untuk membantu masyarakat Kabupaten Gowa yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kita serentak melakukan kegiatan berbagi di 35 kota dan kabupaten di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua yang salah satunya kita berikan di Kabupaten Gowa sebanyak 25 paket untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Idin.

Idin berharap bantuan paket sembako ini dapat disalurkan dengan baik sehingga meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami sendiri kan belum tahu titik-titik mana yang bisa distribusikan untuk bantuan tersebut. Untuk itu kami menyerahkan langsung ke Pemerintah Kabupaten Gowa untuk didistribusikan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Gowa, H. Muchlis mengaku sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Menurutnya bantuan ini akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Gowa yang terdampak Covid-19.

“Ini suatu kesyukuran bagi kita karena diserahkannya ke pemerintah daerah untuk didistribusikan, dipercayakan kepada kita untuk mengidentifikasi kelompok mana yang belum mendapatkan bantuan sembako,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat juga ikut ambil bagian dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa. Salah satunya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap kita bisa mempercepat proses penanganan Covid-19 di wilayah kita sehingga angka yang cenderung meningkat pada beberapa hari terakhir ini mudah-mudahan bisa kita segera tekan,” tambahnya.(*)