Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan

BMKG: Sejumlah Wilayah di Sulsel Diprediksi Cerah Berawan Hari Ini

Senin, 08 Juni 2020 | 07:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Senin (08/06/2020). Cuaca di sejumlah daerah pun diprediksi akan cerah berawan.

Misalnya saja di pagi hari ini, hampir di semua dil wilayah Sulsel memikiki cerah berawan. Kecuali di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, dan sebagian Sengkang yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

pt-vale-indonesia

Selanjutnya, untuk siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Masamba, Enrekang, Makale, Rantepao, Bantaeng, Gowa bagian timur. Selebihnya, ialah cerah berawan.

Sementara di malam hari nanti, hampir semua wilayah di Sulsel diprediksi berawan. Hanya wilayah Belopa, Palopo, Makale, dan Rantepao yang berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

Pada dini hari besok, hampir seluruh di wilayah Sulsel diprediksi akan berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Masamba, Palopo, dan Belopa.

Suhu udara : 20 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 35 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, dan Perairan barat Kep. Selayar. (*)


BACA JUGA