Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menerima kunjungan silaturahmi PT Bank Mandiri (persero) Regional X Sulawesi Maluku di ruangan Rektor UNM, Menara Pisini, Rabu (10/6/2020)

CEO Bank Mandiri Regional X Puji Konsep Kampus Kewirausahaan Rektor UNM

Rabu, 10 Juni 2020 | 18:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam menerima kunjungan silaturahmi PT Bank Mandiri (persero) Regional X Sulawesi Maluku di ruangan Rektor UNM, Menara Pisini, Rabu (10/6/2020).

CEO Bank Mandiri Regional X, Angga Erlangga Hanafie datang bersama rombongan dalam rangka melakukan silaturahmi sekaligus tertarik untuk mendengar secara lansung konsep kewirausahan yang usung oleh rektor UNM dalam visi misinya.

“Kami datang bersilaturahmi dan tertarik untuk mendengar penjelasan secara langsung seperti apa konsep kampus kewirausahaan yang menjadi visi rektor UNM,” ungkapnya.

Dalam paparannya Prof. Husain Syam menjelaskan bahwa kewirausahaan yang menjadi visi dalam membangun UNM merupakan sebuah konsep yang bertujuan mencetak lulusan yang memiliki jiwa enterpreneurship.



“Jiwa yang saya maksud disitu adalah berani mengambil keputusan, tidak suka dengan kebiasaan dengan rutinitas selalu menghendaki perubahan, dan berani mengambil resiko dengan segala pertimbangan,” ungkapnya.

Prof. Husain Syam mengaku bahwa konsep ini telah dimplementasikan dalam bentuk program mata kuliah dan beberapa program lainnya, pada tiap jurusan dan prodi masing-masing.

“Konsep ini sudah ini sudah lama kami terapkan semua jurusan wajib punya mata kuliah itu. Kita disemua fakultas ada unit-unit bisnis tempat melatih mahasiswa kami,” jelasnya.

Selain itu pada kunjungan ini UNM dan Bank Mandiri selaku mitra akan lebih menguatkan kerjasama antar keduanya.(*)