Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam saat menjadi narasumber kelas motivasi MACCA yang digelar Disdik Maros, Kamis (11/06/2020).
#

Di Tengah Pandemi, Chaidir Syam Motivasi Puluhan Siswa Maros untuk Gemar Membaca

Kamis, 11 Juni 2020 | 16:02 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Chaidir Syam menjadi narasumber dalam Kelas Motivasi Gerakan Maros Cinta Baca (MACCA). Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Maros.

Chaidir Syam sendiri dipilih sebagai narasumber di SMPN 5 Mandai. Kemudian Kemudian Dahlan ditunjuk menjadi moderator yang juga salah satu pengawas sekolah.

pt-vale-indonesia

Dalam pertemuan yang dilakukan via Zoom ini, Chaidir Syam memberi motivasi kepada sekitar 40 siswa. Chaidir memberikan semangat untuk siswa selalu punya percaya diri untuk membangun keberaniannya dalam menggapai cita-citanya

Chaidir pun juga memotivasi siswa untuk menjadikan membaca sebagai motivasi utama. Dimana dengan mencintai dunia baca dan mencintai buku.

“Hormat kepada orang tua dan senantiasa meminta restu dan doanya dalam setiap belajar, membaca merupakan modal utama untuk menambah pengetahuan yang ada,” jelasnya, Kamis (11/06/2020).

Kepala Dinas PPPA Idrus rupanya turut bertindak sebagai narasumber di SMPN 6 Moncongloe. Sekretaris Rumah Dongeng Chapter Maros, Ima Fatimah dipilih sebagai moderator.

Kedua narasumber pun mengapresiasi positif program MACCA sebagai sebuah gerakan inovasi untuk memajukan pendidikan Kabupaten Maros. Gerakan ini diharapkan menjadi embrio pembiasaan membaca dan menjadi budaya baca di kalangan siswa dan masyarakat Maros.

Terakhir, Kepala Disdik Maros, Takdir menyampaikan terima kasih kepada Chaidir Syam dan Idrus sebagai narasumber. Serta telah berkenan memotivasi siswa dalam sesi kelas inspirasi ini.

“Berharap kepada siswa untuk menjadikan motivasi kedua tokoh ini untum dijadikan panutan dalam meraih cita-cita mereka,” harapnya. (*)


BACA JUGA