Bakal calon (Balon) Bupati Maros Wawan Mattaliu, saat mengikuti fit and proper test yang digelar Partai Demokrat di Daisy Hall Hotel Claro, Kota Makassar
#

Maju Balon Bupati Maros, Wawan Mattaliu Siapkan Program Untuk Atasi Krisis Air

Kamis, 11 Juni 2020 | 12:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Bakal calon (Balon) Bupati Maros Wawan Mattaliu, menyiapkan program khusus untuk mengatasi krisis air di beberapa kecamatan saat musim kemarau tiba. Hal itu disampaikan Wawan Mattaliu saat mengikuti fit and proper test yang digelar Partai Demokrat di Daisy Hall Hotel Claro, Kota Makassar.

Salah satu programnya itu ialah pembangunan water spot di sejumlah titik, “Masalah air ini sudah kami pikirkan sejak lama. Salah satunya akan membangun water spot guna mengantisipasi kurangnya pasokan air untuk persawahan jika musim kemarau tiba,” ujar Wawan. 

Krisis air di Maros sendiri merupakan persoalan yang setiap tahunnya melanda Kecamatan Maros Baru, Marusu, Lau dan Bontoa. Sehingga, perlu mendapat perhatian khusus karena tidak hanya melanda padi tapi juga kebutuhan air bersih warga. 

“Setidaknya lebih dari 25 ribu warga yang setiap tahunnya terkena dampak krisis air ini. Perlu untuk dibangun titik-titik pemasok air, lantaran kondisi wilayah yang cukup jauh dari sumber air baku yang ada sekarang ini,” katanya. 



Selain dari pada programnya itu. Wawan Mattaliu juga memaparkan cara memenangkan Pilkada Maros yang akan digelar pada Desember akhir tahun nanti.(*)


BACA JUGA