#

Raih WTP Lima Kali Berturut-turut, Sukri dan Tomy Kompak Apresiasi Aparatur Pemerintah dan Warga

Kamis, 11 Juni 2020 | 16:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Satu lagi prestasi yang disabet jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba tahun ini. Dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto mampu mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke lima kalinya secara berturut-turut tanpa celah dimasa kepemimpinannya.

Opini WTP tahun 2019 ini diumumkan melalui video converence bersama pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis (11/6/2020). Turut hadir pada video converence Bupati AM Sukri, Wabup Tomy Satria, Ketua DPRD H. Rijal dan sejumlah jajaran pemerintahan.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih kepada BPK RI yang telah menyelesaikan Laporan Hasil Pemeriksaannya dan memberikan hasil Opini WTP bagi LKPD Pemkab Bulukumba.

“Terima kasih kepada seluruh staf, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan para Kepala OPD, instansi vertika BUMD/BUMD dan seluruh masyarakat Bulukumba atas kerjasamanya sehingga kita memperoleh predikat WTP dari BPK,” imbuhnya.



AM Sukri Sappewali mengaku bersyukur atas capaian meraih opini WTP untuk tahun anggaran 2019 ini. Ia mengapresiasi jajaran Pemkab Bulukumba bersama dengan DPRD Bulukumba atas kinerjanya yang mampu mempertahankan WTP dengan melaporkan pengelolaan keuangan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Semoga capaian ini mendorong kita semua untuk bekerja lebih giat dan produktif,” beber AM Sukri Sappewali.

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada segenap jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan DPRD Bulukumba. Khususnya pada kerja keras dan komitmen tranparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Ini adalah bentuk kerja sama yang baik dan komitmen kita semua untuk mendahulukan transaparansi pengelolaan keuangan daerah. Kepada semua kepala dinas, anggota DPRD, pejabat eselon II dan pejabat eselon III, camat, lurah, kepala desa, serta semua aparatur pemerintahan teruslah mempertahankan komitmen membangun pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel. Terima kasih atas kerja sama dan komitmen kita semua,” kata Tomy Satria.

Opini WTP yang ke lima kali berturut-turut ini juga adalah salah satu bukti semua perangkat pemerintahan di Pemkab Bulukumba berupaya semaksimal mungkin mendorong pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntanbel.

Tomy berharap, capaian ini menjadi stimulus untuk semakin baik ke depan. Dikatakannya jajaran Pemkab Bulukumba harus konsisten dalam upaya meningkatkan transparansi, akuntabilitas, sehingga kinerja pemerintahan semakin baik dan profesional.

“Terima kasih pula kepada seluruh masyarakat Bulukumba yang berpartisipasi aktif melakukan pengawasan dan mendukung langkah pemerintah menciptakan kepemimpinan yang bersih, transparan dan akuntabel,” ungkap Tomy.

Opini WTP ini merupakan yang ke delapan kalinya sejak tahun 2012. Namun terasa istimewa tahun ini, sebab prestasi opini WTP ini diterima lima kali berturut-turut sejak masa kepemimpinan Sukri-Tomy. Dalam video converence itu, pimpinan BPK memberikan pengarahan dan apresiasi kepada penerima opini WTP tahun 2019.(*)


BACA JUGA