Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran saat berfoto bersama Pengurus DWP Kota Makassar di Ruiab Wali Kota Makassar, Rabu (10/6/2020)

Temui Ketua PKK, Pengurus Dharma Wanita Makassar Bahas Program Strategis

Kamis, 11 Juni 2020 | 09:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pengurus Dharma Wanita Perempuan (DWP) Kota Makassar menemui Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran di Ruiab Wali Kota Makassar, Rabu (10/6/2020). Keduanya membahas sejumlah agenda kerja yang menjadi acuan dalam penyusunan program kerja DWP.

Andi Masniawati berharap DWP dapat menjadi organisasi yang dapat mengkader serta memberdayakan anggotanya dengan lebih produktif lagi. Selain itu, meningkatkan kemampuan dan mengikuti perkembangan jaman agar tidak tertinggal oleh waktu.

“Dharma Wanita itu harus kreatif dan inovatif. Cerdas melihat situasi dan memanfaatkan fasilitas teknologi yang ada saat ini agar dapat mengembangkan potensi diri. Buat program kerja yang dapat menghasilkan serta bermanfaat untuk semua orang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Menurutnya, itulah peran serta ibu dari DWP membantu pemerintah terlebih saat pandemi seperti sekarang.



“Membuat kegiatan dengan melibatkan masyarakat itu bisa bernilai lebih. Selain sasarannya dapat, tentu secara tidak langsung juga membantu pemerintah menjalankan tugasnya,” harapnya. 

Sementara itu, Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja mengungkapkan akan senantiasa berkoordinasi dalam menjalankan program kerjanya. Agar sejalan dengan misi Pemkot Makassar.

“Saran dan masukan seperti ini akan sangat membantu kami dalam penyusunan program kerja. Tentu kamipun akan tetap bersinergi dengan PKK juga Dekranasda agar sejalan menyukseskan visi misi Pemerintah Kota Makassar,” tuturnya.

Kunjungan yang juga di hadiri Kepala Bappeda Kota Makassar, Andi Khadijah Iriani. Ini sekaligus membahas terkait rencana halal bihalal DWP Makassar yang rencananya akan dihelat secara virtual pada 15 Juni mendatang.(*)