Tim SAR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dikumpulkan untuk membantu korban pasca banjir bandang di wilayah Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/5/2020)

Polda Sulsel Turunkan Personel Bantu Korban Banjir Bandang di Bantaeng

Sabtu, 13 Juni 2020 | 18:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tim SAR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dikumpulkan untuk giat kemanusiaan membantu korban pasca banjir bandang di wilayah Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/5/2020).

Dengan sigapnya piket logistik menyiapkan peralatan dan kendaraan yang digunakan untuk giat kemanusiaan di Kabupaten Bantaeng.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang terjadi di Jeneponto dan Bantaeng akibat curah hujan tinggi yang terjadi sejak pukul 16.00 Wita, Jumat (12/6/2020), di wilayah dataran tinggi Bantaeng, Kecamatan Bissapu. Akibatnya, Sungai Calendu dan Cekdam Balang Sikuyu meluap.

Tim SAR Gegana Sulsel dipimpin oleh Iptu Mahamuddin siap diterjunkan ke Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng untuk melaksanakan giat kemanusiaan.



“Kami siap setiap saat apabila ada kejadian yang menimpa masyarakat. Sesuai motto kami Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” ungkap Mahamuddin.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel membenarkan kegiatan tersebut.

“Memang benar tim SAR Gegana gabungan dg Brimob Batalyon A Sulsel akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan di kabupaten Jeneponto dan Bantaeng,” ungkap Kompol Sahruna Nasrun, S.E., M.M

“Kami selalu siap sedia untuk kegiatan kemanusiaan seperti musibah yang menimpa Kabupaten di kedua kabupaten tersebut karena Bhakti Brimob untuk masyarakat,” pungkas.

Informasi yang dihimpun Multimedia Gegana Sulsel, pagi ini banjir mulai surut di wilayah kota Bantaeng. Tersisa material lumpur dan genangan air di sekitar perkampungan dan Pasar Sentral Bantaeng.(*)


BACA JUGA