Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat berfoto bersama Mantan Ketua PB HMI Arief Rosyid Hasan di Rujab Wali Kota, Minggu, (14/06/2020).

Dukung Pemkot Makassar Tangani Covid-19, Arief Rosyid Segera Libatkan Organisasi Pemuda

Minggu, 14 Juni 2020 | 23:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Mantan Ketua Umum PB HMI, Arief Rosyid Hasan menemui Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf. Mereka bertemu di Rujab Wali Kota, Minggu, (14/06/2020).

Dalam pertemuannya, Arief bermaksud memberi dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Khususnya pada tim Gugus Tugas Covid-19 sekaitan dengan situasi pandemi saat ini.

pt-vale-indonesia

Ia pun ingin melibatkan organisasi pemuda untuk turut membantu dalam penanganan Covid-19 di Makassar. Sehingga, virus ini dapat mampu ditekan penyebarannya.

“Kami akan libatkan berbagai organisasi pemuda bersinergi dengan tim gugus tugas Pemerintah Kota Makassar untuk sama-sama menghadapi pandemi saat ini,” kata Arief.

Sekaitan hal tersebut, Yusran Jusuf menyambut baik dukungan tersebut. Ia menyampaikan apresiasi mendalam kepada Arief yang tetap mencurahkan perhatiannya ke kota asalnya ini.

“Dari awal memang kita sudah menyampaikan bahwa kami akan melibatkan semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang. Mulai dari akademisi, aktivis, tokoh masyarakat, RT/ RW, Tokoh Agama, dan tentu Tokoh Pemuda untuk bersama-sama mengambil peran penting melawan Covid-19 yang tengah mewabah di masyarakat,” jelasnya.

Olehnya itu, Mantan Kepala Bapelitbangda Sulsel ini berharap, kehadiran Mantan Ketum PB HMI di Makassar ini bisa memberi warna baru. Agar upaya menghadapi Covid-19 di kota ini bisa lebih maksimal lagi kedepan.

Untuk diketahui, Pemkot Makassar saat ini telah melakukan berbagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan. Selain pelibatan berbagai elemen masyarakat untuk memasifkan edukasi ke masyarakat, juga telah diterjunkan langsung inspektur Covid-19 di pusat-pusat keramaian seperti mall dan unit usaha yang menimbulkan kerumunan warga. (*)


BACA JUGA