Bupati Gowa Ingatkan KPU Ikuti Protokol Kesehatan Tiap Tahapan Pilkada

Senin, 15 Juni 2020 | 21:11 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan turut menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2020 se-Kabupaten Gowa secara virtual melalui aplikasi zoom, Senin (15/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta KPU untuk berinovasi dalam setiap tahapan Pilkada agar  bisa mengikuti protokol kesehatan.

pt-vale-indonesia

“Pilkada di tengah pandemi ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi  KPU, di semua tingkatan. Ini bukan pekerjaan yang mudah tetapi ini adalah pekerjaan  yang sulit. Tetapi saya yakin dan percaya kalau kita semua dapat meningkatakan kedisiplinan dan meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri keluarga dan orang lain Insya Allah kita mampu menggelar Pilkada ini berjalan dengan baik,” jelasnya yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Selain itu, ia juga meminta agar kegiatan-kegiatan KPU kedepannya yang melibatkan banyak orang dapat dilaksanakan secara virtual.

“Seperti Kampanye yang melibatkan banyak orang diganti dengan memperbanyak debat maupaun penyampaian visi misi dilakukan secara virtual yang tentu dapat disaksikan banyak orang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis menjelaskan bahwa seluruh tahapan Pilkada ini kata Muhtar Muis akan tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat saat ini angka kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa masih sangat tinggi.

“Untuk protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan Pilkada KPU akan  selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 di masing-masng wilayah. Kami akan selalu meminta masukan dan bantuan dari Gugus Tugas untuk melaksanakan segala tahapan sesuai dengan standar kesehatan karean kami tidak ingin semua penyelenggara kami bisa terjaga dan tidak penyebab penambahan kasus Covid-19 di kabuapten Gowa,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh petugas agar mensosialisasikan satandar ptotokol covid-19  yang harus dilaksanakan dalam setiap tahapan Pilkada. Misalnya penggunaan masker, mencuci tangan  setiap saat, menghindari kerumunan dan jaga jarak.

“Saya berharap teman teman penyelenggara  senantiasa menjaga kesehatan, jaga porsir tenaga untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan setiap saat menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi suplemen yang insya Allah akan kami siapkan,” harapnya.(*)


BACA JUGA