#

Giliran 5.000 Alat Rapid Test Disalurkan Hasnah Syam, 1.000 di RS Unhas

Senin, 15 Juni 2020 | 19:05 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS benar-benar menunjukkan kepeduliaanya selama Pandemi Covid-19. Istri dari Bupati Barru Suardi Saleh ini, seolah tak pernah lelah terus bergerak membantu pemerintah dan warga.

Terbaru, wakil rakyat dari Fraksi Partai Nasdem ini menyalurkan sekira 5000 alat rapid test di Sulsel. 1000 untuk digunakan di Rumah Sakit Pendidikan Unhas, dan sisanya akan dibagikan ke sejumlah daerah, terutama di Dapil Sulsel II. Bantuan ini merupakan bagian dari Nasdem Peduli.

pt-vale-indonesia

Khusus di RS Pendidikan Unhas, selain bantuan 1000 alat rapid test, Hasnah Syam yang tak lain Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas, juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100, dan sejumlah hand sanitizer.

“Meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi saya berharap ini bisa membantu memenuhi kebutuhan di RS Unhas di masa pandemi ini,” kata Hasnah Syam saat memberikan sambutan di penyerahan bantuan di RS Pendidikan Unhas, Senin (15/06/2020).

Di penyerahan bantuan ini, dihadiri langsung sejumlah pengelola atau direksi RS Pendidikan Unhas. Seperti, Direktur Utama Prof Dr dr Syafri K. Arif, Sp.An, KIC, KAKV, Dewan Pengawas Dr Syahrir Pansinringi, M.Si, Direktur Keuangan, SDM, dan Administrasi Umum, Dr dr A Indahwaty Sidin, MHSM, serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hasnah Syam yang memang sejak dulu tergolong dekat dengan kalangan kesehatan, juga saling bertukar pikiran. Selain memang membidangi masalah kesehatan di DPR RI, ia juga pernah menjadi Direktur RSUD Kabupaten Pinrang.

Karena itu, ketua TP PKK Kabupaten Barru ini, sangat paham mengenai manajemen rumah sakit. Termasuk soal peralatannya yang kadang langka dan mendesak dibutuhkan. Seperti di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama RS Pendidikan Unhas, Prof Dr dr Syafri K. Arif, menyampaikan terima kasihnya kepada Hasnah Syam atas perhatian dan sumbangan yang diserahkan. Apalagi, bantuan saat ini semakin berkurang, sementara kebutuhan tenaga medis masih tetap tinggi.

“Di awal-awal, kami menerima banyak bantuan. Namun seiring waktu, mulai nampak exhausted. Itulah sebabnya, kami benar-benar sangat mengapresiasi dan menghargai bantuan yang diberikan Ibu Dokter (Hasnah Syam,” tandas Prof Syafri.

Selain itu, Prof Syafri juga menyampaikan salam hormat dari Rektor Unhas, Prof, Dr dr Dwia Aries Tina Pulubuhu yang sedianya akan hadir dan menerima langsung bantuan ini. Hanya saja, berhalangan hadir karena memiliki agenda lain yang mendesak

“Beliau mengamanahkan ke kami untuk menerima. Dan beliau menitipkan salam hormat, sekaligus terima kasih yang dalam atas bantuan ini,” tambah Prof Syafri ke Hasnah Syam.

Selama pandemi Covid-19, Hasnah Syam tergolong anggota DPR RI yang intens turun membantu pemerintah dan warga. Seperti menyalurkan ribuan bantuan sembako, membagikan hand sanitizer dan ribuan masker, serta mengerahkan sejumlah relawannya melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, dan tempat umum.

Bukan hanya itu, eks Kepala Dinas Kesehatan Barru ini, bersedia gajinya dipotong oleh Fraksi Nasdem untuk membantu pemerintah dan warga dalam penanganan Covid-19. Termasuk turun langsung mengedukasi warga mengenai pentingnya menerapkan standar protokol kesehatan.(*)


BACA JUGA