Personel Patroli Blue Light Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa saat apel sebelum melaksanakan tugas penjagaan di RSUD Syekh Yusuf, Minggu (14/6/2020) malam

Polres Gowa Jaga Ketat RSUD Syekh Yusuf

Senin, 15 Juni 2020 | 19:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Maraknya kasus ambil paksa jenazah pasien positif virus Corona (Covid-19) di sejumlah rumah sakit di Makassar jadi atensi Polres Gowa. 

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Polres Gowa melakukan penjagaan ketat RSUD Syekh Yusuf, di Jl Wahidin Sudiro Husodo, Sungguminasa, Gowa.

Sejak Minggu, 14 Juni 2020, anggota Patroli Blue Light Subnit 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa diturunkan melakukan patroli intensif di Posko Covid-19 RSUD Syekh Yusuf.

Kasat Sabhara Polres Gowa, AKP Alhabsi mengatakan, patroli dilakukan dengan menyasar perlintasan jalan yang diatensikan rawan kejahatan jalanan khususnya kasus tindak pidana 3C.



“Harapan dan tujuan dari patroli blue light, untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Terutama mencegah ambil paksa pasien positif Covid-19 di RSUD Syekh Yusuf,” AKP Alhabsi, Senin (15/6/2020).

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Boy F.S Samola menegaskan, kejadian di sejumlah rumah sakit di Makassar menjadi pelajaran pihaknya. Ia berharap, di RSUD Syekh Yusuf tidak terjadi hal serupa. 

“Makanya, apa yang dilakukan oleh Satuan Sabhara patroli blue light untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan terkendali di RSUD Syekh Yusuf,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA