BAZNAS Kabupaten Bulukumba menyalurkan bantuan tahap dua di Jeneponto dan Bantaeng, Selasa (16/6/2020) sore kemarin
#

BAZNAS Bulukumba Bantu Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto

Rabu, 17 Juni 2020 | 17:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Mereka adalah saudara dan tetangga kita. Kita datang untuk saling membantu dan dan saling meringankan satu sama lain, apalagi saat ini mereka pasti sangat butuh bantuan dari para tangan dermawan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy usai menyalurkan bantuan tahap dua di Jeneponto dan Bantaeng, Selasa (16/6/2020) sore kemarin.

“Kemarin sudah kedua kalinya kami datang. Kelokasi korban banjir kami bersama BAZNAS Kabupaten Jeneponto, lalu sorenya lanjut di Bantaeng, menyampaikan amanah para munfik dan donatur untuk korban banjir bandang,” pungkas Muhammad Yusuf Shandy lewat pesan watshaap nya, Rabu (17/6/2020).

Ia menambahkan, di Jeneponto ada ratusan KK yang terdampak, sementara di Bantaeng mencapai ribuan KK.



 “Di Jeneponto itu sangat parah, ada sembilan KK yang hilang rumahnya atau mengalami rusak berat,” terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Bulukumba berupa bahan pangan, alat masak, dan popok untuk bayi. 

“Ahad lalu, bersama BAZNAS Bantaeng kami salurkan 100 paket makanan siap saji, 20 dus mie instant, 20 dus air mineral, dan 5 dus popok bayi. Kemudian pada hari Selasa ini, di Jeneponto dan Bantaeng, kami salurkan 300 kg beras, 25 dus mie instant, 20 dus air mineral, dan 50 unit alat masak,” jelasnya.

BAZNAS berencana turun lagi pada tahap berikutnya. “Insya Allah kita akan turun lagi, ini sudah banyak lagi titipan bantuan pangan dan pakaian layak pakai, insya Allah, segera kita salurkan sesuai amanah para donatur,” harapnya. 

Sebagai informasi tambahan, BAZNAS Kabupaten Bulukumba bersama sejumlah BAZNAS Kabupaten lainnya, seperti Bone, Sinjai, Maros, dan BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan, telah turun langsung ke Bantaeng pada Ahad (14/6) lalu, bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Bantaeng.

“Bantuan mereka juga beragam; ada beras, mie instant, air mineral, ikan kaleng, pakaian, uang tunai, dan lainnya. Bahkan BAZNAS Kabupaten Maros bawa pasukan, menurunkan 6 orang personel BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) yang bergabung bersama Polres Bantaeng,” tutupnya.(*)


BACA JUGA