sumber: internet

Hujan Ringan Berpotensi Turun di Hampir Seluruh Wilayah Sulsel

Rabu, 17 Juni 2020 | 08:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Rabu (17/06/2020). Hampir seluruh daerah berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Maros, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Sengkang, dan Belopa. Selain itu, ada beberapa daerah yang diprediksi diguyur hujan sedang atau lebat, yakni di wilayah Watansoppeng, Watampone, Sinjai, dan Bulukumba.

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Hujan lebat bisa saja terjadi di wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, dan sebagian Bantaeng. Sisanya cuaca berawan di wilayah Takalar, Pinrang, Parepare, Jeneponto, dan Enrekang.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Malili, Enrekang, dan Hujan Sedang di wilayah Makale, Belopa, Palopo, Rantepao, dan Masamba. Sedangkan yang lain, diprediksi berawan.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, di wilayah Sinjai, Bulukumba, Rantepao, Palopo, dan Makale.

Suhu udara : 21 hingga 32°C, kelembaban udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Perairan Parepare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar,  Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan. (*)


BACA JUGA