Usai Serap Aspirasi Warga, Dewan Nasir Rurung Segera Komunikasi Intensif Dengan Pemkot

Rabu, 17 Juni 2020 | 14:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Reses perdana untuk masa sidang III tahun anggaran 2020, Anggota DPRD Makassar dari daerah pemilihan(Dapil) IV meliputi Kecamatan Manggala dan Panakkukang, Muhammad Nasir Rurung menerima banyak keluhan dari masyarakat.

Utamanya persoalan terkait buruknya infstaruktur dan akses jalan di wilayah yang menjadi basis perolehan suara terbesar Partai Berkarya oleh Nasir Rurung saat pileg 2019 lalu.

pt-vale-indonesia

Buruknya akses jalan paling parah terjadi di Kampung Kajenjeng dan Romanrtangaya. Warga setempat merasa tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Makassar, sebagai warga yang tinggal dipelosok dan jauh dari riuhnya Kota Daeng.

“Mungkin karena kami jauh sehingga kurang diperhatikan. Jalan-jalan banyak yang berlubang dan butuh pengadaan paving block,” kata Ketua RW 06 Kampung Kajenjeng Kelurahan Tamangapa kecamatan Manggala, Ruslan mewakili banyak keluhan warga setempat.

Selain itu, ia juga meminta agar reses kali ini bisa menjadi wadah masyarakat menyalurkan aspirasinya, untuk Pemkot merealisasikan program pembangunan jalan yang dijanjikan selama ini.

“Yang paling memperhatinkan juga jalan ternak yang sudah pernah dibicarakan sebelumnya dengan pihak pemerintah kota,” terang Ruslan.

Ia juga berharap kepada Anggota Komisi C, Muhammad Nasir Rurung agar dapat memperjuangkan aspirasi warga di wilayah tempat Politisi Berkarya itu dilahirkan, tahun 1973 silam.

Menaggapi usulan warga, Nasir Rurung berjanji akan melakukan komunikasi intensif dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum(PU) sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam pemenuhan infrastruktur di Kota Makassar.

“Apa yang menjadi harapan dan keluhan bapak akan saya teruskan ke pemerintah kota, PU dalam hal ini. Mudah mudahan segera ada realisasi. Hanya saja tahun ini memang pembangunan terkendala untuk direalisasikan karena adanya Covid, karena sebagian anggaran dialihkan,” jelasnya.

Kegiatan reses tersebut turut hadir Kepala Kelurahan Tamangapa, Abdul Rasyid R dan didampingi Ketua LMP Tamangapa, Muh Ali. Puluhan warga pun terlihat berpartisipasi dalam kegiatan itu.(*)


BACA JUGA