#

Bupati Maros Resmi Lantik 170 CPNS Formasi 2018

Kamis, 18 Juni 2020 | 13:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM– Sebanyak 170 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros diambil sumpahnya sebagai ASN di Tribun Lapangan Pallantikang. ASN ini merupakan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2018 lalu. 

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman. ASN ini dilantik dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat karena sebelumnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan ASN wajib memakai masker dan menjaga jarak satu meter dengan ASN lain.

170 ASN ini terdiri dari 166 ASN hasil seleksi CPNS, dua bidan yang terangkat melalui Kementerian Kesehatan dan dua orang dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Pengambilan sumpah ini merupakan syarat menjadi ASN  dan setiap calon ASN pada saat diangkat menjadi ASN wajib mengucapkan sumpah atau janji. 

Hatta dalam sambutannya mengatakan, ASN yang telah diambil sumpahnya wajib memiliki ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah. “ASN juga harus bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna, dan penuh gungjawab terhadap tugasnya serta mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya pemerintahan yang baik,” ujar Hatta. 

Hatta juga meminta ASN yang baru ini memiliki semangat baru dalam bekerja, disiplin dan kecakapan dalam bekerja. ASN yang baru bekerja juga diminta untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan diri sehingga memiliki kualitas diri yang semakin meningkat.(*)


BACA JUGA