Ali Bengkel Utama menyerahkan bantuan voucher gratis sterilisasi mobil ke pemerintah Kota Makassar, bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Jl Nikel, Kamis (18/6/2020)

Diinisiasi PMI Makassar, Ali Bengkel Utama Serahkan Voucher Sterilisasi Mobil ke Pemkot Makassar

Kamis, 18 Juni 2020 | 15:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ali Bengkel Utama menyerahkan bantuan voucher gratis sterilisasi mobil ke pemerintah Kota Makassar, bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Jl Nikel, Kamis (18/6/2020).

Penyerahan voucher gratis ini disaksikan Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, dan diserahkan dari Direktur Ali Bengkel Utama, Alam, dan diterima langsung ke Asisten 1 Pemkot Makassar M Sabri.

Direktur Ali bengkel utama, Alam menuturkan bahwa program gratis sterilisasi mobil ini diinisiasi oleh PMI Makassar.

“Beberapa waktu yang lalu kami diskusi dengan Deng Ical selaku Ketua PMI Makassar. Dari hasil diskusi tersebut beliau memberikan ide ini,” katanya.



Selain itu, kata dia, saat ini sterilisasi mobil menjadi hal yang penting, apalagi bagi mereka yang harus bekerja ditengah pademi Covid-19 ini.

“Ditengah wabah pademi virus Corona ini, sterilisasi mabil menjadi hal penting untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, terutama bagi petugas Covid-19 yang menjadi garda terdepan untuk rutin melakukan sterilisasi mobil agar terhindar dari virus Corona,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan peran serta kami dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 di kota Makassar.

“Jadi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi ini adalah tanggungjawab kita semua dalam memutus mata rantai virus Corona,” tuturnya.

Sementara Asisten 1 Pemkot Makassar M Sabri, menyambut baik atas bantuan sterilisasi mobil dari Ali Bengkel Utama.

“Ini sangat luar biasa. Karna membantu bagi para petugas Covid-19 yang setiap hari bertugas dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.(*)