Rapat Koordinasi berlangsung di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (18/06/2020).

Pemkot Makassar Kembali Semprot Disinfektan Massal 20 Juni, Ini Sasarannya

Kamis, 18 Juni 2020 | 21:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Kegiatan ini akan berlangsung pada 20 Juni nanti.

Penyemprotan massal tersebut menyasar 15 kecamatan di kota Makassar. Kemudian dilakukan setiap Sabtu dan Minggu selama sebulan di setiap titik.

Sekitar 3.000 personil dikerahkan. Adapun rinciannya, 400 orang dari Satpol PP, 200 dari Dinas Perhubungan (Dishub), dan 200 orang dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Lalu ada 50 orang dari BPBD, 168 orang Camat dan lurah, 153 orang LPM kelurahan, 30 orang PMI, 996 Ketua RW, dan selebihnya dari pihak TNI dan Polri.

“Jadi mulai dari jam 9 pagi kita akan melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil damkar. Kita juga siapkan untuk penyemprotan di lorong- lorong,” ujarnya Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf saat rapat koordinasi di Posko Covid-19 Kota Makassar, Kamis (18/06/2020).

Dalam rapat kordinasi itu, ia juga menekankan akan memberi sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan. Teguran langsung akan diberikan terlebih dahulu. Apabila kembali melanggar, mereka dikenakan sanksi tegas.

“Kita tidak akan menyiram toko dan bahan makanan jualan orang tapi yang kita tindaki itu orangnya. Sanksinya itu kita akan tegur dulu semisal tidak pakai masker saat masuk mal, inspektur Covid-19 kita akan menyuruh pulang dan kalau masih bandel ada sanksi tegas,” tegas Yusran.

Yusran berharap disinfektan massal ini memberikan hasil yang signifikan. Agar bisa menghentikan laju penyebaran virus Covid-19 di Makassar.

“Intinya kita mau virus cepat hilang. Kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sangat penting, baik itu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, makan bergizi dan berolahraga setiap hari,” harapnya.

Sementara itu, Rapat Koordinasi ini digelar bersama para Forkopimda Kota Makassar, Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar, Asisten 1 Pemkot Makassar, Sabri, SKPD dan Camat. (*)


BACA JUGA