Influencer, Dokter Tirta bersama Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, drg. Muh. Arief Rosyid saat menemui Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu di Gedung Rektorat Unhas, Senin (15/06/2020).

Sambangi Makassar, Dokter Tirta Ingin Bantu Edukasi Warga Soal Penanganan Corona

Kamis, 18 Juni 2020 | 21:18 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Influencer, Dokter Tirta datang ke Makassar selama beberapa hari dalam rangka bertemu tim Gugus Covid-19 Sulsel. Selain itu, ia sempat juga berkunjung ke Unhas.

Di Unhas, Tirta datang bersama Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, drg. Muh. Arief Rosyid. Dalam pertemuan yang berlangsung kasual ini, drg. Arief Rosyid menjelaskan secara singkat maksud kedatangannya di Makassar.

Kedatangan mereka ke Makassar adalah untuk menggalang gerakan bersama komunitas sosial media dan aktivis gerakan sosial untuk bersama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat.

Tirta kemudian menjelaskan apa yang menjadi rencana untuk dilakukan selama kehadirannya di Makassar. Rupanya, ia ingin meluruskan informasi yang tidak benar yang diterima warga soal penanganan Covid-19.



Adanya salah paham dari informasi tersebut, berujung konflik dan menghilangkan sinergitas warga dan pemerintah. Padahal, kerjasama ini dibutuhkan mengingat Sulsel terkhusus Makassar telah memiliki kasus yang terus meningkat.

“Kami melihat, ada beberapa kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat terkait penanganan wabah Covid-19. Akibatnya, pihak-pihak yang seharusnya bersinergi dan berkolaborasi, justru berhadap-hadapan,” katanya saat ditemui di Gedung Rektorat Unhas, Senin (15/06/2020).

“Misalnya, ada tudingan bahwa tenaga medis dan rumah menerima uang puluhan juta kalau meng-covid-kan orang. Isu-isu ini yang perlu kita jawab dan jelaskan kepada publik,” kata Tirta.(*)

Tags: