Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran saat mengikuti senam ringan di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (19/6/2020)

Lawan Covid-19, Pengurus PKK Makassar Kampanyekan Senam Ringan

Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Para pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Makassar melaksanakan senam ringan dalam rangka melawan virus Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (19/6/2020).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran terlihat melakukan senam bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar Andi Batari Toja. Senam ringan ini sekaligus sebagai seruan kepada masyarakat Makassar agar senantiasa menjaga imunitas tubuh

Melakukan gerakan ringan selama kurang lebih 10-15 menit dapat menjaga tubuh agar tetap fit. Gerakan ini diikuti secara seksama oleh pengurus dengan mengikuti arahan dari dua orang instruktur yang telah disiapkan untuk mengajarkan senam Covid-19 dan selanjutnya akan di kampanyekan ke warganya masing-masing.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Andi Masniawati Z Yusran menuturkan dengan adanya gerakan ini akan sangat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Sebab, di tengah wabah Covid-19 yang kini masih merebak, warga mesti menjaga imunitasnya agar tidak gampang terpapar virus ini.



“Senam sehat Covid-19 yang saat ini dicanangkan Pemerintah Kota Makassar sangat dibutuhkan di masa pandemi seperti sekarang,” katanya.

“Dengan melakukan gerakan ringan selama 10-15 menit tubuh akan terasa lebih bugar dan dapat menjaga imunitas tubuh. Mari kita bersama bergerak melawan Covid-19 dengan senam,” lanjutnya.

Gerakan enerjik diiringi dengan irama musik yang sesuai semakin menambah semangat. Bahkan bisa memupuk kebersamaan dan solidaritas antar semua pengurus PKK Kota Makassar.(*)


BACA JUGA