Anggota DPRD Sulsel dari Partai Gerindra Vonny Ameliani saat melakukan reses di dapilnya, Sabtu (20/6/2020)

Terapkan Protokol Ketat, Reses Vonny Ameliani Dipuji Warga

Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

JENEPONTO, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Sulsel dari Partai Gerindra Vonny Ameliani menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat reses di dapilnya pekan ini. Vonny pun mengaku bangga karena masyarakat lebih tertib dalam diskusi dan memberikan aspirasi.

Vonny mengaku reses kali itu sangat menantang dan berkesan bagi dirinya. “Kami bangga masyarakat sudah peduli kesehatan. Sangat tertib dengan aturan kesehatan saat reses kali ini,” kata Vonny, Sabtu (20/6/2020).

Selain masa Covid-19, reses dilakukan saat bencana banjir dan cuaca buruk. Sehingga bagi legislator yang sedang hamil tersebut memiliki kesan dan tantangan sendiri.



Di lokasi reses, warga yang hadir harus memakai masker dan duduk berjarak. Telah disediakan tempat cuci tangan. “Bukan halangan yah tapi demi kesehatan bersama. Sebelum masuk lokasi kegiatan, diukur suhu tubuh nya oleh petugas kesehatan,” beber istri bacalon Bupati Bulukumba, dr Isradi F Syafruddin itu.

Vonny juga tak lupa mengingatkan warga untuk selalu menjaga kebersihan saat pulang ke rumah. “Melalui forum ini juga penting smengingatkan selalu menjaga kesehatan, jaga kebersihan saat atau pulang dari sini,” ujar Vonny.



Terkait reses, Dia menyimpulkan aspirasi yang disampaikan seputar bantuan pupuk, bantuan bibit, alat alat pertanian, jalan tani dan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk masyarakat atau pemuda.

“Terkait hasilnya (reses), masyarakat mengeluhkan persoalan pupuk yang langka. Masyarakat juga banyak mengaku susah mendapatkan bantuan pertanian, sebagian butuh pelatihan keterampilan terutama pemuda,” kata Vonny. Dia pun segera menindaklanjuti hasil reses di Jeneponto itu.

“Segera kita tindaklanjuti melalui mekanisme DPRD,” tutupnya. Reses di Jeneponto tersebut digelar selama 8 hari, di Desa Bontomanai Bangkala, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Desa Bululoe Kec Turatea dan Desa Bontojai Tamalatea.(*)


BACA JUGA