Dewan Arifin Kulle Serap Aspirasi, Infrastruktur dan Bansos Tidak Merata Jadi Keluhan

Minggu, 21 Juni 2020 | 19:53 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Makassar, M.Arifin Dg.Kulle menggelar reses dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihannya yakni dapil V meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate.

Reses masa sidang ke tiga tahun anggaran 2019-2020 itu digelar di enam titik. Dari sejumlah masukan dan keluhan warga, yang paling dominan dikeluhkan adalah terkait infrastruktur dan bantuan sosial(Bansos) berupa sembako tidak merata selama masa Covid-19.

Salah satu Ketua RT 01 RW 8 di Jalan Mannuruki, Syamsuddin Dg Sijaya mengatakan perlu perhatian pemerintah terkait perbaikan infrastruktur di wilayahnya. Misalnya seperti perbaikan jalan, drainase dan fasilitas umum(Fasum).

Ia juga berharap agar pemerintah memperhatikan sasaran pembagian bansos kepada masyarakat yang paling membutuhkan. Pasalnya kata dia banyak warganya yang seharusnya berhak mendapat bantuan namun tidak tersentuh.



“Banyak warga terdampak Covid justru tidak mendapat bantuan dari pemerintah, kiranya ini perlu diperjuangkan oleh anggota dewan,” katanya.

Arifin Dg.Kulle mengatakan bahwa tujuan reses tentunya untuk turun ke Dapil dan melakukan tatap muka sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Reses sangat penting, disini kita bisa menyerap apa yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat, dan nantinya Insha Allah akan diperjuangkan,” ungkap legislator Demokrat itu. Sehingga lanjut Arifin, sudah menjadi tugas anggoota DPRD untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan masyarakat.

Mengenai pembangunan infrastruktur ia menjelaskan untuk tahun 2020 ini, banyak pembangunan yang gagal direalisasikan karena wabah Covid-19. Sebab sebagian besar anggaran telah dialihkan untuk penanganan virus.”Kita berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga tahun depan sudah bisa dianggarkan kembali untuk pembangunan yang dianggap krusial,” katanya.

Ia juga berjanji akan meneruskan keluhan warga terkait pembagian sembako yang tidak merata kepada Dinas Sosial agar ditindaklanjuti.”Ini masalah yang tidak terjadi di kelurahan ini saja, semua warga Makassar mengecam distribusi sembako yang amburadul, olehnya perlu dievaluasi secara keseluruhan agar warga terdampak Covid bisa terbantu,” katanya.

Berikut jadwal kegiatan Reses Arifin Deng Kullle:

1. Senin 15 Juni

Jl.Mannuruki 2 Lr 1 RW.08 Kel.Mannuruki Kec.Tamalate

2. Selasa 16 Juni

Jl.Mannuruki 2 Lr 2 RW.03 Kel.Mannuruki Kec. Talamale

3. Rabu 17 Juni

Jl.Mannuruki 2 RW.09 Kel.Mangasa Kec.Tamalate

4. Kamis 18 Juni

Jl.Sultan Alauddin 2 Lr.1 RW.07 Kel.Mangasa Kec.Tamalate

5. Jumat 19 Juni

Jl.Mappaodang RW.02 Kel.Parang Kec.Mamajang

6. Sabtu 20 Juni

Jl.Mappaodang RW 03 Kel Parang Kec.Mamajang.(*)


BACA JUGA