Wakil Rektor V UMI, Prof Dr Hattah Fattah

Gladi H-1, Persiapan Perayaan Milad ke-66 UMI Telah Rampung

Senin, 22 Juni 2020 | 21:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Persiapan perayaan Milad Universitas Muslim Indonesia (UMI) ke-66 sudah rampung 99 persen alias tahap penyempurnaan.

Segala persiapan dan kebutuhan perayaan telah siap dan panitia penyelenggara telah siap all out memaksimalkan Milad kampus swasta terkemuka berakreditasi institusi ‘A’ ini.

Milad yang akan berlangsung secara virtual dan live di akun youtube UMI ini, akan dihadiri oleh Wapres RI KH Maruf Amin yang menerima penganugerahan Doktor Honoris Causa dan Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor V UMI Prof Dr Hattah Fattah saat ditemui di sela-sela persiapan Milad UMI ke-66 di Aljibra, Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (22/6/2020).



“Kesiapannya sudah 99 persen tinggal membenahi yang kecil-kecil saja,” ungkap Prof Hatta.

Prof Hatta Fatta menuturkan, demi memaksimalkan capaian sesuai ekpspektasi yang ditargetkan, pihak penyelenggara menggelar simulasi hingga empat kali.

“Jadi setelah kita 4 kali simulasi insya Allah besok kita dalam kondisi yang baik puncak dari kesiapan kita untuk milad. Besok adalah hasil dari perbaikan-perbaikan dari hari ke hari sehingga kita sudah siap untuk menghadapi Milad,” bebernya.

Di setiap simulasi, kata Prof Hatta, diikuti langsung oleh pihak staf Wapres RI demi menyesuaikan dan mengkoordinasikan kebutuhan antara pihak UMI dan pihak Staf Wapres.(*)