PMI Makassar menyerahkan piagam penghargaan ke Polres Pelabuhan, Selasa (23/6/2020)

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pelabuhan Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah

Selasa, 23 Juni 2020 | 19:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Polres Pelabuhan menggandeng PMI Makassar menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Patria Tama Polres Pelabuhan, Selasa (23/6/2020), diikuti puluhan porsonel Polres Pelabuhan Makassar.

pt-vale-indonesia

Donor darah ini dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dan voucher gratis disinfektan mobil dari PMI Kota Makassar ke Polres Pelabuhan.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke-74 tahun, sebanyak
74 kantong darah berhasil terkumpul dalam aksi sosial donor darah yang rutin diselenggarakan ini.

Menurutnya, selain menyambut hari bhayangkara, juga untuk membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah ditengah masa pademi virus Covid-19 ini.

Oleh karena itu, dengan adanya aksi donor darah ditengah pademi virus corona ini, ia berharap imunitas tubuh semakin meningkat.

“Salah satu keutamaan mendonor itu adalah meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian Polri terhadap masyarakat dengan donor darah,” katanya.

Sementara Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menyampaikan terima kasih kepada Polres Pelabuhan yang selalu hadir membantu PMI Makassar dalam menjaga ketersediaan stok darah ditengah pandemi virus Covid-19 ini.

“Kepolisian ini menjadi cadangan strategisnya kita, dan alhamdulillah stok darah di PMI Makassar sudah mulai stabil dengan adanya bantuan dari berbagai pihak termasuk kepolisian,” ucap Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar ini.(*)