PT. Bosowa Berlian Motor/INT

Hadapi Pandemi, Bosowa Berlian Dorong Penjualan di Daerah

Kamis, 25 Juni 2020 | 15:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 yang menghantam perekonomian dunia membuat industri otomotif mencari peluang untuk meningkatkan penjualan. Bosowa Berlian sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi tak hanya fokus di ibukota provinsi, namun juga melihat peluang pasar di daerah yang menjadi lebih besar.

“Saat pandemi seperti ini, pasar kendaraan cenderung merata antara ibukota provinsi dan kabupaten lainnya,” tutur Head Marketing Department PT. Bosowa Berlian, Edy Junaedy Syaf.

Dengan adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibukota provinsi, membuat laju pertumbuhan ekonomi terhambat. Sementara di daerah, perekonomian cenderung lebih stabil.

“Sebelum pandemi, kekuatan ekonomi berpusat di ibukota. Namun, pemberlakuan PSBB di ibukota provinsi tentu menekan laju pertumbuhan ekonomi. Disisi lain, wilayah kabupaten tidak menerapkan PSBB sehingga tekanan ekonominya lebih ringan dibanding ibukota,” paparnya.



Sebelumnya, Bosowa Berlian telah menggelar test drive di Kabupaten Sidrap selama dua hari, 6-7 Juni 2020, yang juga akan berlanjut di beberapa daerah lain di wilayah Ajatappareng (Enrekang, Sidrap, Parepare, Pinrang dan Barru).

“Wilayah tersebut lebih stabil dari sisi ekonomi dibanding wilayah ibukota,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA