BMKG: Hujan Ringan Berpotensi Turun di Hampir Seluruh Wilayah Sulsel

Jumat, 26 Juni 2020 | 09:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Jumat (26/06/2020). Hampir di seluruh daerah berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Pada pagi hari, adapun hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di sejumlah wilayah Sulsel. Seperti di wilayah Malili, Bulukumba, Sinjai, Watampone, Sengkang, Belopa. Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang bisa terjadi di wilayah Masamba, Malili, dan Enrekang.

Begitu pula di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi juga terjadi di seluruh wilayah Sulsel. Namun hujan intensitas sedang berpotensi turun di wilayah Gowa, Makale, dan Enrekang.

Kemudian di malam hari nanti, sejumlah wilayah Sulsel juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, di wilayah Masamba, Malili, Enrekang, Palopo, dan Belopa.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, di wilayah Pinrang, Enrekang, Belopa, dan Palopo. Selain itu, cuaca diprediksi berawan.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara,  dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan. (*)


BACA JUGA