Sat. Intelkam Polrestabes Makassar menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada pengurus Masjid H. Agus Salim

Polrestabes Makassar Imbau Pengurus Masjid H Agus Salim Perhatikan Protokol Kesehatan

Jumat, 26 Juni 2020 | 21:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sat. Intelkam Polrestabes Makassar mengimbau kepada pengurus Masjid H. Agus Salim untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit V Satuan Intelkam Iptu Nina Purwanti, SKM., SH., MH, di saat berkunjung ke Masjid H. Agus Salim, Jl. Dg. Hayo Kel. Bitoa Kec. Manggala Makassar.

“Kami dari sat. Intelkam Polrestabes Makassar mengimbau kepada pengurus masjid saudara Firman untuk menjaga kebersihan mesjid, tempat wudhu dan menyiapkan tempat cuci tangan, alat ukur suhu serta hand sanitizer kepada jamaah,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada jamaah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid -19, melakukan standar physical distancing, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan membawa sajadah masing- masing.



“Dan bagi jamaah yang sedang batuk, demam, atau mengalami gejala sakit seperti flu dan selesma untuk melaksanakan salat di rumah hingga sembuh,” jelasnya.

Masyarakat juga diimbau untuk ikut mengawasi penyebaran dan penularan virus Corona (COVID-19) serta melakukan upaya tanggap atau melaporkan jika ada warga yang dicurigai terdampak virus Corona, khususnya di sekitar masjid.(*)