Komunitas Macan Kebo Tallo saat berfoto bersama Danny Pomanto di kediaman Danny.

Komunitas Macan Kebo Tallo, Danny-Fatma Siap Kembalikan Kejayaan Makassar

Minggu, 28 Juni 2020 | 08:40 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bersama Pemerintah Pusat akhirnya memutuskan Pilkada serentak dilaksanakan 9 Desember mendatang. Sejumlah pendukung Calon Wali Kota dan Wali Kota Makassar mulai pasang badan.

Seperti halnya Komunitas Macan Kebo Tallo, mereka mengklaim dan begitu optimis akan memenangkan jagoannya di pilwali 2020 nanti. Tidak lain ialah Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Ketua Komunitas Macan Kebo Tallo Muhammad Natsir mengaku Danny Pomanto merupakan sosok yang luar biasa. Hal itu sudah terlihat sejak pertama kali memimpin Kota Makassar.



“Dari awal Danny Pomanto hingga saat ini masih saja diperbincangkan di masyarakat, itu tandanya bahwa beliau itu memang sosok yang masih sangat diharapkan oleh masyarakat,” kata Natsir, Sabtu (27/06/2020).

Beberapa hari ini telah santer di perbincangkan kembali, karena sudah mendapatkan dukungan partai sekaligus paket untuk calon wakilnya. Maka ia pun bersama pendukungnya menyambut baik hal tersebut.

“Alhamdulillah sudah ada tanda bagi kita semua bahwa Danny Pomanto kembali mencalonkan lagi. Dan insya Allah komitmen kita dan masyarakat dibasis kami tidak akan perna luntur,” ungkapnya.

Pembuktian dan kerja nyata yang diperlihatkan ke masyarakat selama ini, kata Natsir, akan menjadi modal utama komunitas Macan Kebo Tallo. Dimana untuk mengajak masyarakat kembali memilihnya.

“Paling utama yang akan kita bawa adalah persoalan kebersihan, dimana kondisi kebersihan disaat beliau menjabat dan kondisi saat ini setelah bukan dia lagi pemimpin. Orang bilang di jaman Danny Pomanto Makassar Tidak Rantasa, kalau sekarang liat sendirimi,” terangnya.

Natsir juga memastikan, siapapun wakil dn partai pendukung Danny Pomanto, Komunitas Macan Kebo Tallo akan terus berjuang memenangkannya di 9 Desember mendatang.

“Apalagi yang dia temani pasangan adalah ibu Fatma, mantan anggota DRPD yang memiliki juga pengalaman dan kinerja yang luar bisa, saya kira makassar akan lebih berkilau lagi kalau dipimpin oleh keduanya,” ujarnya.

Olehnya, dia menggap kedua tokoh tersebut (Danny-Fatma) merupakan pekerja keras dan mengerti persoalan rakyat. Sehingga diyakininya akan menghasilkan sebuah prestasi yang lebih hebat.

Ia menjelaskan, bahwa Komunitas Macan Kebo Tallo masih seumur jagung. Pasalnya, tahun 2019 lalu baru terbentuk sekaligus bergabung bersama Danny Pomanto.

“Tetapi Alhamdulillah, sejak kami bekerja mulai Desember lalu sudah ada 11 koordinator disetiap kelurahan di Kecamatan Tallo telah terbentuk dan sudah berjalan mensosialisasikan Danny Pomanto,” tandasnya.

Ia berharap Danny Pomanto kembali memimpin dan mengembalikan citra, siri dan pacce makassar di puncak kejayaan. Seperti dulu sejak kepemimpinannya selama 5 tahun.

“Insha Allah kalau di Kecamatan Tallo, Danny Pomanto akan meraih kemenangan. Itu karena berkat perhatian beliau ke masyarakat saat memimpin Makassar. Ini semua karena Allah dan untuk masyarakat Kota Makassar,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA