Bakal Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat mengikuti Fit and Proper Test Partai Demokrat di Hotel Claro, Sabtu (06/06/2020).

Siap Bertarung di Pilwalkot 2020, DP-Fatma Bakal Beri Kejutan

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Rekomendasi ini rupanya cukup menghebohkan masyarakat.

Sebab, dalam rekomendasi tersebut nama Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kini dipaketkan dengan istri dari Ketua Partai Nasdem Sulsel. Ialah Fatmawati Rusdi.

Menanggapi hal itu, Danny Pomanto enggan berspekulasi. Ia menyebut bahwa rekomendasi dirinya dan pasangannya sudah fix dikeluarkan oleh DPP Partai Nasdem.



“Sejak awal proses demokrasi pilkada ini saya selalu mempunyai statemen yang sama, apalagi soal wakil itu sudah ditentukan oleh partai koalisi, dan partai koalisi itu menetapkan Fatma sebagai pendamping saya,” kata Danny, Minggu (28/06/2020).

Tidak ada kesepakan antara Partai Golkar dan Partai koalisi untuk memutuskan hal tersebut. Sehingga, partai koalisi yang didalamnya juga ada Partai Nasdem sudah sepakat mendukung Danny-Fatma.

“Pertanyaannya sekarang siapa siapa saja itu partai koalisi, jawabannya yah tunggu saja tanggal mainnya, karena kita selalu ada kejutan kejutan,” ungkapnya.

Menurutnya, pasangan Danny-Fatma di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 akan didukung dan berkoalisi setidaknya 3 partai koalisi. Salah satunya adalah Partai Nasdem.

Justru, dengan sahnya pasangan Danny-Fatma kans dirinya akan semakin menjadi, sebab masyarakat saat ini tidak hanya melihat siapa Wakilnya. Melainkan juga ditentukan siapa Wali Kotanya.

“Meskipun Calon Wali Kota dan Wakilnya sebagai penentu, namun kans Danny Pomanto di masyarakat tetap masih melekat. Apalagi wakil mampu membackup politik dari kerja kerja walikotanya,” terang Wali Kota Makassar Periode 2014-2019 ini. (*)


BACA JUGA