Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan dua Ranperda kepada Ketua DPRD Kabupaten Gowa Rafiuddin Raping. Rabu (1/7/2020)

DPRD Gowa Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Dua Buah Ranperda

Rabu, 01 Juli 2020 | 17:25 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menggelar rapat paripurna penyerahan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD Dan retribusi kekayaan daerah. 

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Rafiuddin Raping yang dihadiri para anggota DPRD di Ruang Rapat Paripurna. Rabu (1/7/2020)

Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin Raping mengatakan, rapat paripurna DPRD tentang penyampaian Ranperda pertanggungjawaban APBD Tahun 2019 ini merupakan hasil dari Badan Musyawarah pada 23 dan 30 Juni kemarin.



“RAPD ini akan dibahas oleh Badan Anggaran. Kalau kesiapan, kami siap dan hari jum’at in akan dilaksanakan pandangan umum dari fraksi. Setelah pandangan umum fraksi kita sudah masuk di pembahasan,” jelasnya usai pelaksanaan rapat.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan laporan pertanggungjawaban APBD termasuk juga laporan-laporan realisasi lainnya beserta catatan dari BPK untuk dilakukan perbaikan.



“Laporan pertanggungjawaban ini sebagai langkah awal menuju APBD perubahan. Kalau misalnya ini sudah selesai maka kita sudah bisa tahu berapa sisa anggaran kita untuk kita masukkan pada APBD perubahan,” jelas Adnan.

Mengenai perda kekayaan daerah, Adnan berharap di dalam perda tersebut tidak lagi menyebutkan angka-angka melainkan diatur oleh Peraturan Bupati secara umum.

“Apa yang kita atur disitu salah satunya adalah pemakaian kekayaan daerah lapangan syech Yusuf. Dalam perda itu kan disitu hanya mengatakan lapangan Syech Yusuf. Sementara kita habis merenovasi secara keseluruhan dan menambah beberapa fasilitas,” tambahnya.(*)

Tags:

BACA JUGA