Sejumlah Wilayah Sulsel Diprediksi Diguyur Hujan Ringan

Rabu, 01 Juli 2020 | 09:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Rabu (01/07/2020). Beberapa daerah pun berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di wilayah Malili, Watampone, Sinjai, dan Bulukumba. Selain daerah tersebut, cuaca diprediksi berawan.

pt-vale-indonesia

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di wilayah Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, Malili, sebagian Gowa, Makassar, Maros, Takalar, Sengkang, dan Enrekang. Sementara cuaca berawan diprediksi terjadi di daerah lainnya.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan yakni di wilayah Rantaepao, Makale, Masamba, Malili, Palopo, dan Belopa. Tak ada hujan intensitas sedang yang diprediksi turun di daerah Sulsel.

Begitu pula dengan cuaca pada dini hari besok. Sejumlah wilayah di Sulsel berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan, seperti di wilayah Sinjai, Watampone, Bulukumba, Belopa, dan Palopo.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembaban udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur Laut – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bag. Selatan, Perairan Spermonde Makassar bag. Barat, Perairan Kep. Sabalana, Teluk Bone bag. Selatan, Perairan Kep. Selayar, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bag. Utara, Laut Flores bag. Utara, dan Laut Flores bag. Timur. (*)


BACA JUGA