Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri malam syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 tahun di halaman Mapolres Gowa, Rabu (1/7/2020).

Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74, Bupati Gowa: Mari Kita Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Kamis, 02 Juli 2020 | 14:45 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri malam syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 tahun di halaman Mapolres Gowa, Rabu (1/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Adnan berharap di Hari Bhayangkara Ke-74 ini, Polri khususnya Polres Gowa terus menunjukkan  jati dirinya sebagai pelayan masyarakat. Hal terlihat keamanan yang terus semakin baik di wilayah Kabupaten Gowa.

Olehnya itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap agar kebersamaan dan kekompakan antara jajaran Polres dan Pemerintahan Daerah dan Forkopimda tetap terjaga untuk menghadapi tantangan kedepan.

Menurutnya Bupati, tantangan kedepan akan semakin berat terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. Tantangan kedepan kata Adnan tak hanya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif tetapi juga bagaimana menangani penyebaran covid-19 ini.



Salah satunya, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia berharap terus bersama-sama mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkontak dan rajin cuci tangan.

“Karena yakin dan percaya dengan kekompakan dan kebersamaan, yang berat itu pasti akan ringan dan yang jauh itu pasti akan terlihat karena ada kita semua selalu bersama-sama dalam bingkai kebersamaan,” ujar Adnan.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola mengatakan bahwa momentum Hari Bhayangkara Ke-74 ini sebagai ajang instrospeksi diri dan evaluasi kinerja bagi jajaran Polres Gowa. 

“Kadang keselahan ada dalam diri kita. Yang bisa menilai diri kita kadang anggota orang di luar kita dan atasan kita. Rekan-rekan pada kesempatan yang baik ini mari kita sama-sama mengevalusi diri kita agar kinerja kita semakin baik dan kita semkai diciantai oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, matan Kapolres Luwu Utara ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Polres Gowa atas situasi Kamtibmas selama ini berjalan Kondusif.

“Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah  hukum Polres Kabupaten Gowa tetap kondusif. Saya juga berharap ini kita jaga dan tingkatkan kedepan,” harapnya.(*)


BACA JUGA