Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Kamis (02/07/2020).

Pemkot Makassar Izinkan Semua UMKM Kembali Beroperasi

Jumat, 03 Juli 2020 | 15:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberi lampu hijau bagi para Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Dimana agar mereka kembali bisa beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Pihaknya, kata dia, tidak ingin para pelaku UMKM terpuruk akibat pandemi ini.

Olehnya, dalam rangka pemulihan ekonomi, Rudy mempersilahkan mereka untuk beroperasi. Dengan catatan, protokol kesehatan Covid-19 mesti diterapkan. Sebagaimana yang diatur dalam Perwali Nomor 31 Tahun 2020.

“UMKM kita dorong, silahkan beroperasi yang penting ikuti protokol Covid-19,” ujarnya saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Jumat (3/7/2020).



Menurut Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini, tak hanya UMKM saja yang bisa beroperasi nantinya. Bahkan, semua sektoral perdagangan juga bisa dibuka asalkan mampu menerapkan protokol kesehatan.

“Intinya itu, apapun kita bisa buat, yang penting sepanjang protokol Covid-19 dijamin bisa terlaksana,” tambahnya. 

Dalam rangka menuju kondisi New Normal, Pemkot Makassar memang telah mulai memulihkan ekonomi. Bahkan, Rudy mengatakan, bahwa sembari menekan angka kasus Covid-19, laju ekonomi juga harus bergerak.

“Kita harapkan tidak ada PSBB, kita ingin mengendalikan Covid-19 tapi tidak menekan ekonomi kita. Masyarakat sudah cukup terpukul masalah ekonomi,” jelasnya saat ditemui di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (26/6/2020) lalu.(*)


BACA JUGA