Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat melakukan sidak ke salah satu ruangan Balai Kota Makassar, Jumat (3/7/2020)

Sidak Ruangan di Balai Kota, Rudy Minta Pegawai Disiplin

Jumat, 03 Juli 2020 | 23:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin tiba-tiba saja memasuki ruangan satu persatu di Balai Kota Makassar, Jumat (3/7/2020). Inspeksi mendadak ini dilakukan saat tiba di kantor yang beralamat Jalan Ahmad Yani tersebut. 

Rudy tidak langsung ke ruang kerjanya. Namun berjalan menyusuri sejumlah ruangan yang ditempati para pegawai bekerja.

pt-vale-indonesia

Kedatangan orang nomor satu di Kota Makassar ini spontan membuat sejumlah pegawai terkejut. Saat di ruangan Bappeda, Rudy menemui salah satu pejabat eselon tiga dan menanyakan aktifitas serta jumlah kehadiran pegawai di ruangan itu.

“Coba cek staf nya yang belum masuk kantor. Karena seharusnya yang piket hari ini sudah ada dan mengerjakan tugas-tugasnya disini. Termasuk juga kondisi ruangan para staf agar diperhatikan kebersihan dan juga penataannya,” ujar Rudy kepada pegawai yang ada.

Hal serupa juga dilakukan di sejumlah ruangan. Seperti ruangan di Bagian Umum, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta beberapa ruangan lainnya.

Rudy menyayangkan beberapa ruangan yang tidak tertata dengan baik. Bahkan, cenderung semrawut.

“Mestinya printer, mesin-mesin fotokopi diatur penempatannya, kertas kertas, dokumen-dokumen di rapikan. Termasuk juga kondisi ruangan, jangan hanya ruangan pejabatnya saja yang kelihatan rapi, tapi ruangan stafnya juga harus diperhatikan kenyamanannya. Intensitas pekerjaannya itu lebih tinggi di ruangan staf. Makanya kenyamanannya harus diperhatikan,” ujar Rudy.

Sebelum memasuki ruang kerjanya, Rudy meminta agar kondisi kerapian di setiap ruangan harus di perhatikan. Termasuk kedisiplinan pegawai agar lebih ditingkatkan.(*)


BACA JUGA