Rapat Paripurna DPRD Gowa dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terkait Dua buah Ranperda. Jum'at (3/7/2020)

Fraksi Demokrat DPRD Gowa Apresiasi Capaian Pemkab Gowa

Sabtu, 04 Juli 2020 | 12:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa mengapresiasi atas capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang mampu mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut dari BPK.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Demokrat, Ardiansyah Sabir, melalui rilis tertulisnya, Sabtu (4/7/2020).

pt-vale-indonesia

“Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tentunya telah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan, memiliki Sistem Pengendalian Intern yang memadai, adanya ketaatan dan kepatuhan terhadap Peraturan Perundangan-undangan serta cukup mengungkapkan seluruh kegiatan keuangan,” katanya.

Ia berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang dan membawa masyarakat dan daerah Gowa lebih sejahtera dan berkeadilan.

Lanjutnya, selain prestasi dapat mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian selama Sembilan tahun berturut-turut, dirinya juga melihat prestasi dari Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 yakni pencapaian SILPA yang cukup rendah 4,59 persen atau sebesar Rp92.540,509.568,07.

“Dengan capaian prestasi ini kami juga berharap di tahun tahun mendatang agar tetap berupaya melaksanakan program kegiatan tepat waktu sehingga perhitungan anggaran ini dapat lebih rendah,” lanjutnya.

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat juga menyampaikan apresiasi atas pencapaian PAD Kabupaten Gowa yang melebihi dari target dengan tingkat presentase sebesar 105,24 persen atau sebesar Rp238.239.570.974,67.(*)


BACA JUGA