Legislator Provinsi Sulsel kelahiran Maros Irfan Ab mendistribusikan sejumlah bantuan ke perpustakaan yang ada di 10 desa di Maros
#

Irfan Ab Bagi Buku dan Komputer di HUT ke-61 Maros

Sabtu, 04 Juli 2020 | 14:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Sejumlah kegiatan dilakukan warga Maros dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maros ke-61. Seperti yang dilakukan oleh salah satu legislator Provinsi Sulsel kelahiran Maros Irfan Ab. 

Tepat dihari HUT Maros, ia mendistribusikan sejumlah bantuan berupa buku, rak buku dan komputer ke perpustakaan yang ada di 10 desa di Maros.

“Pembangunan infrastruktur yang masif mesti didukung dengan SDM yang baik. Untuk menggenjot hal itu, hal yang pertama adalah bagaimana membumikan literasi agar cakrawala masyarakat terbuka luas,” ujar Irfan Ab. Sabtu (4/7/2020).

Distribusi bantuan ini diawali di Desa Samanggi, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros. Legislator PAN ini pun berharap agar bantuan ini bisa lebih menata Desa dari segi SDM. 



“Tentunya kita berharap bantuan ini budaya literasi dapat digalakkan di seluruh Desa. Karena, peradaban maju selalu ditandai dengan tingkat literasi yang baik,” ujarnya.(*)