Ketua TPP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih saat berbicara bersama pengurus di Kantor TP PKK Kota Makassar, Jumat (3/7/2020)

Koordinasi Berjenjang Berantas Covid-19 Jadi Tugas Pokok PKK Kota Makassar

Sabtu, 04 Juli 2020 | 00:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini menjadi acuan PKK Kota Makassar dalam melaksanakan program kerjanya. Bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Rossy Timur Wahyuningsih, Ketua TP PKK Kecamatan turut hadir dalam rapat yang digelar di Kantor PKK Makassar, Jumat (3/7/2020).

Dalam rapat tersebut, diawali dengan perkenalan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar untuk semua pengurus. Kemudian lanjutkan dengan diskusi mengenai program kerja yang akan di jalankan saat pandemi seperti ini. 

pt-vale-indonesia

Masing-masing kecamatan di berikan kesempatan menguraikan keadaan wilayahnya. Serta langkahnya membangun PKK.

Rossy menekankan agar PKK sebagai organisasi harus mampu mengawal pemerintahan. Ialah dengan menghadirkan program yang dapat membangun karakter warga dengan edukasi dan pelatihan namun tetap harus menjaga protokol kesehatan.

“Pandemi bukan kendala bagi PKK untuk turun ke masyarakat menjalankan tugas dan fungsinya. Kita adalah organisasi yang berkewajiban mengawal dan membantu pemerintah dalam mensukseskan programnya, hanya saja perlu di ingat untuk senantiasa menaati aturan kesehatan yang sudah berlaku,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, Makassar, perlu adanya koordinasi yang baik dan komunikasi yang sejalan dengan perangkat di bawah. Sehingga, apa yang sudah diprogramkan bisa berjalan dengan baik.

“Manfaatkan struktural,rangkul lapisan bawah agar program kerja kita bisa terlaksana dengan baik sesuai hasil yang di inginkan. Jangan bekerja sendirian,biarkan semua mengambil perannya. Dengan begitu kerja akan ringan dan pesan yang ingin di sampaikan bisa tepat sasaran,” imbuh Rossi.

Rencananya, Rossy akan mengunjungi 15 kecamatan se-kota Makassar. Tujuannya, untuk melakukan supervisi serta pembinaan PKK dengan mengedepankan protokol kesehatan.(*)


BACA JUGA