Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat mengunjungi SDN Sudirman, Jumat (3/7/2020)

Pemkot Makassar Bakal Benahi Infrastruktur SDN Sudirman

Sabtu, 04 Juli 2020 | 00:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana akan melakukan pembenahan infrastruktur sekolah. Salah satunya, SD Negeri Sudirman yang terletak di Kecamatan Ujungpandang. 

Hal itu disampaikan Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin. Ia pun mengunjungi langsung SD Negeri Sudirman, Jumat (3/7/2020). 

Rudy didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Amalia Malik Hambali serta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Nirman. Mereka berkeliling dari kelas hingga toiletnya. 



“Jadi kemarin kita mendapat keluhan tentang bangunan SD Sudirman ini makanya kita langsung kunjungi. Sudirman sebagai salah satu SD favorit di Makassar ini memang tampak usang dan perlu diperhatikan sarana dan prasarana fasilitas pembelajarannya,” ucapnya. 

Ia mengatakan ada langkah awal yang akan diambil oleh Pemkot. Ialah dengan meminta tim dari Dinas PU untuk melakukan audit teknis. 



“Apakah secara teknis ini bangunan masih bagus atau sudah wajar dibenahi. Tapi kita memang akan lebih fokus ke infrastrukturnya,” jelasnya. 

Namun, menurutnya, pembenahan ini perlu. Karena, peningkatan kualitas SDM dan upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, merupakan peranan strategis yang dimiliki oleh pendidikan. 

“Dan itu bisa dimulai dari kondisi baik dari sarana dan prasarana yang diberikan kepada guru dan peserta didik,” pungkas Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini.(*)


BACA JUGA